Tentang Musik, Manfaat Musik dan Cara Belajar Bermain Musik Yang Benar

Tentang Musik Dan Ilmu Musik



musik, ilmu musik, manfaat musik, belajar musik
musik itu sesuatu yang masuk akal dan masuk ke hati secara bergandengan



Musik adalah bahasa hati dan penguat akal, dengan bermain musik seseorang akan terlatih secara baik kepekaan hatinya dan juga sekaligus meningkatkan kualitas fokus / konsentrasi otak.

Musik bikin cerdas atau pintar ? penelitian ilmiah membuktikan bahwa musik linear dengan kecerdasan dan kejeniusan. Fakta membuktikan hampir semua penemu (inventor) / ilmuwan-ilmuwan dunia yang terkenal seperti albert einstein, alexander graham bell, thomas alva edison, pythagoras, dan lain-lain ternyata juga pemusik.

Bahkan ada penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa manusia yang mempelajari musik dengan metode yang baik dan benar lebih besar ukuran otaknya daripada yang tidak mempelajarinya. Dan ada juga beberapa metode penyembuhan penyakit dengan pendekatan musik.

Karena manfaat inilah yang membuat musik adalah salah satu ilmu yang sangat berguna baik sebagai hiburan maupun ilmu pengetahuan. Musik memiliki sifat estetik, artistik, edukatif dan kuratif.

Semua manusia pada dasarnya berbakat di musik, perbedaannya adalah kadar bakatnya saja, ada yang berbakat dan ada yang kurang bakat. 

Musisi / Pemusik Terbagi Menjadi 2 Macam

  • Musisi aktif (orang yang menikmati sekaligus mempelajari cara bermain musik).
  • Musisi pasif (orang yang hanya menikmati musik, tidak mempelajarinya). 


Belajar musik dengan guru atau otodidak saja?


Ikut program belajar / kursus / les musik adalah cara paling bijak dan tepat untuk mendalami /mempelajari musik secara cepat, tepat, mudah, baik dan benar, alasannya ?

Karena seorang guru musik memiliki sistematika ilmunya (metode / konsep) sehingga akan sangat mempermudah bagi sang murid untuk cepat memahami dan mempraktekkan alat musik / instrument yang ingin dikuasai.

Bagaimana dengan "belajar otodidak", apakah riskan sebagai salah satu cara untuk mempelajari musik ? karena fakta lapangan membuktikan bahwa sebagian besar gagal mendapatkan hasil maksimal dalam proses belajar sebagai otodidakers "

JAWAB: "jika melihat kenyataan di lapangan, betul sekali bila cara belajar otodidak lebih memiliki banyak resiko gagal paham, walaupun tidak mutlak, artinya ada juga sebagian pemusik yang memiliki skill bagus lewat metode otodidak, tapi jumlahnya sedikit sekali, inipun berhasil karena faktor potensi bakat alami yang bagus (diatas rata-rata) serta cara latihan yang super keras."

Kursus musik / les musik akan meringankan kendala-kendala besar yang akan anda temui jika belajar secara otodidak, inilah yang menjadi alasan mengapa berguru itu / les musik itu jauh lebih efektif dan efisien. 

Otodidak juga sangat menguras energi, waktu dan umur karena tidak ada jaminan akan bisa bermain musik secara baik sekalipun melewati tahun demi tahun dalam proses belajarnya.

Sebaik-baiknya ilmu adalah lewat guru, karena guru lebih mendalami dan sangat mengakar dalam menggeluti suatu ilmu, lebih ahli dalam menerangkan, menjelaskan, menjabarkan dan mempraktekkan.

Tapi semua kembali ke pilihan masing-masing, karena belajar musik tentu bisa dipelajari secara otodidak maupun berguru. Tinggal dipilih dan ditimang saja mana yang terbaik untuk kita.





Manfaat belajar musik


Musik memiliki manfaat dan kegunaan bagi yang mempelajarinya, diantaranya:

  1. Kemampuan berpikir, mengingat dan konsentrasi seseorang akan meningkat tajam jika mendalami ilmu musik secara benar. Inilah yang menjadi alasan pokok mengapa mempelajari musik bisa juga meningkatkan kecerdasan bahkan di bidang-bidang selain musik.

  2. Mampu 'menyembuhkan' sifat-sifat negatif yang ada pada diri sendiri. Musik bisa 'mengobati' sifat ceroboh, malas, kurang percaya diri, kurang konsentrasi, kasar, tertutup, dan sifat-sifat negatif lainnya.

  3. Musik bisa juga mendatangkan pesona yang lebih pada diri kita sehingga kita mudah disukai oleh lingkungan sekitar kita. Semua manusia suka hiburan, maka jika ada yang bisa menghibur maka ia akan lebih mudah disukai oleh banyak orang.

  4. Musik bisa menjadi lahan mata pencaharian, pemusik yang bagus bisa menjadi seorang musisi profesional baik sebagai gitaris, pianis, kibordis (keyboardist), bassis maupun drummer, bahkan bisa menjadi arranger musik (penata musik), songwriter (penulis/pencipta lagu), guru/instruktur musik, produser musik, komposer, dan lain-lain.

... dan lain-lain...


manfaat belajar musik, musik bikin pintar, musik bikin cerdas


Belajar musik lewat kursus / les atau berguru jauh lebih efektif dan maksimal hasilnya



Reyal Musik menawarkan program belajar kursus les musik terbaik dengan biaya murah (terjangkau oleh semua). Tersedia 2 opsi pilihan untuk mempermudah anda, les offline (datang belajar langsung) dan les online (tanpa datang).

Reyal Musik menggunakan kurikulum belajar musik dan metode belajar musik yang sangat efektif yakni 'multi genre styles', luwes dan fleksibel terhadap banyak genre musik dan lebih ke metode hearing yakni 'play by ear approaching', suatu konsep pendekatan belajar musik dengan mengasah kemampuan bermain musik yang lebih musikal dan natural.

Musik adalah telinga, jika telinga tidak terasah maka musikalitas juga ikut tak terasah, Reyal Musik lebih memaksimalkan penggunaan telinga sebagai asas pembentukan feel / soul musikal, sebab cara yang paling 'sehat' belajar musik adalah mendengar dan meniru sesuai hakikat seni musik yang sebenarnya. 

Dan yang tidak kalah menariknya ikut program les di Reyal Musik adalah anda akan juga diajarkan cara membuat lagu, cara membuat lirik / syair lagu, cara membuat aransemen musik (teknik aransemen / komposisi musik) dan cara produksi musik (audio production).


Kursus / les musik dengan beberapa pilihan alat musik, sebagai berikut;

  1. Kursus / les gitar akustik
  2. Kursus / les gitar elektrik
  3. Kursus / les piano keyboard
  4. Kursus / les bass
  5. Kursus / les drum
  6. Kursus / les arranger musik (penata musik)
  7. Kursus / les songwriter (penulis lagu)
  8. Kursus / les kilat instensif instrument
  9. Kursus / les kilat intensif arranger & songwriter


Jika anda berminat, silahkan datang langsung atau hubungi kontak dibawah ini atau klik Kursus / Les Musik Terbaik, Biaya Murah Di Jakarta


REYAL MUSIK,
Jl.Tugu No.1 RT 04 / RW 04
Cipayung Jakarta Timur
(WA/Telegram/Call): 081280951862




( by. Dani MKD @ReyalMusik ) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Chat Us