Jasa Aransemen Musik Dan Lagu, Arranger Musik, Komposer, Produser Musik

jasa aransemen musik, jasa aransemen lagu, aransemen online dan offline, arranger musik, penata musik, membuat musik


Jasa Terbaik Aransemen Musik Dan Lagu, Arranger (Penata Musik), Komposer, Produser Musik Profesional, Biaya Terjangkau

 Anda seorang penyanyi, solois, solo singer, duo, trio, band, vocal group?
⤷ Anda seorang penulis / pencipta / pengarang lagu (songwriter)?
⤷ Sering membuat / menulis / mencipta / mengarang lagu?
⤷ Punya lagu tapi bingung atau tidak bisa menggarapnya?
⤷ Kurang paham aransemen musik atau nyoba aransemen sendiri tapi tidak pernah maksimal hasilnya? Nyoba rekaman tapi hasilnya jauh dari harapan?
⤷ Bermimpi punya lagu rekaman karya sendiri yang bagus dan profesional tapi takut biaya penggarapannya mahal?


Di kondisi seperti itu anda pasti butuh jasa seorang arranger musik yang profesional dan berkualitas untuk proyek rekaman single atau album anda, tentunya dengan biaya jasa yang terjangkau.

Ya disinilah anda bisa menemukan sosok yang mumpuni serta multi talent, seorang arranger musik, composer dan juga produser musik (Dani MKD) yang bisa mengaransemen banyak aliran musik (multi genre).

Bisa memainkan banyak alat musik (multi-instrumentalist), juga seorang songwriter / penulis lagu yang sempat memiliki karya yang berhasil menembus ranking 3 besar dunia di salah satu chart lagu situs musik terkemuka dunia (memecahkan rekor mendapatkan komentar terbanyak, mencapai ribuan komentar positif dari musisi-musisi dan penyanyi-penyanyi seluruh dunia).

Berpengalaman dalam jasa aransemen musik profesional menangani banyak klien dari berbagai aliran genre musik, mulai dari klien-klien umum hingga klien-klien besar. Jasa kami sudah terbukti, terjamin dan terpercaya, hal ini bisa dibuktikan langsung dari testimoni para klien.

Dan yang paling "menggembirakan" adalah jasa aransemen ini ditawarkan kepada anda dengan biaya yang sosial, terjangkau, murah dan membumi, sangat memanjakan anda untuk mendapatkan hasil aransemen musik yang profesional dengan biaya yang minimal.

Jadi tunggu apa lagi ? ..... 


Harga / Tarif / Biaya Jasa Aransemen Musik / Lagu


1. BIAYA / HARGA JASA ARANSEMEN LAGU / MUSIK

  • Aransemen musik per lagu, total biaya hanya Rp. 2.300.000,-
  • Paket hemat aransemen musik 3 lagu, total biaya hanya Rp. 6.300.000,-
  • Paket hemat aransemen musik 6 lagu, total biaya hanya Rp. 12.000.000,-
  • Paket hemat aransemen musik 10 lagu, total biaya hanya Rp. 18.000.000,-

2. BIAYA / HARGA JASA ARANSEMEN LAGU / MUSIK KUALITAS KREATIF (LEBIH BAGUS)

  • Aransemen musik per lagu, total biaya hanya Rp. 3.300.000,-
  • Paket hemat aransemen musik 3 lagu, total biaya hanya Rp. 9.000.000,-
  • Paket hemat aransemen musik 6 lagu, total biaya hanya Rp. 17.000.000,-
  • Paket hemat aransemen musik 10 lagu, total biaya hanya Rp. 25.000.000,-


*CATATAN :

  1. Harga termasuk sepaket biaya; aransemen musik + recording / tracking + editing + mixing mastering, dikerjakan sampai selesai.

  2. Harga diatas untuk genre-genre musik ringan dan umum hingga genre-genre musik kreatif, jika anda ingin tipe / jenis aransemen yang cenderung rumit, padat, progresif seperti genre-genre musik jazz, blues, classical, progressive dan sejenisnya, maka biaya aransemen akan bertambah mengikuti tingkat kesulitan aransemennya, biaya dimulai dari 4,5jt per lagu.

  3. Semua biaya diatas bisa diangsur 2x bayar, DP 50% untuk booking jadwal sekaligus memulai proses penggarapan, sisanya dilunasi setelah aransemen musik jadi. 

  4. Harga sudah pas, tidak bisa ditawar, namun jika anda ingin aransemen sederhana hanya dengan satu instrument alat musik, misalkan dengan gitar atau piano, bukan dalam format banyak alat musik atau full band, maka biaya masih bisa nego sedikit.

  5. Jika anda berada jauh dari jakarta (sulit untuk datang langsung) maka kami memiliki solusinya yakni Jasa Aransemen Musik / Lagu Online, banyak klien-klien yang menggunakan jasa online ini, untuk info lengkapnya silahkan hubungi kontak dibawah.


Jasa pembuatan aransemen musik/lagu di studio Reyal Musik menangani banyak aliran genre musik (multi genre)

Pop - Rock - Blues - Classic - Jazz - Rock 'N Roll - Alternative - Folk - Country - Reggae - Metal - Funk - RnB - Ballad - Rap HipHop - Steady - Ragtime - Fusion - Instrumental - Acoustic - Art - Progresif - Pop Religi Islam - Pop Daerah - Pop Anak - Theme Song - Jingle - Mars - Hymne - Soundtrack 

dan lain-lain...


Klik gambar berikut ini untuk menyimak portofolio / sample hasil rekaman dari banyak klien dan dari berbagai genre aliran musik untuk jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu, Silahkan disimak untuk mengetahui kualitas yang bisa kami berikan, selamat menyimak..


jasa aransemen musik, jasa aransemen lagu, jasa pembuatan musik



Mengenal Apa Itu Aransemen Musik / Lagu


Aransemen musik atau aransemen lagu adalah membuat iringan musik atau iringan alat musik (instrument) pada lagu yang masih mentah (masih berupa lirik dan nada lagu saja). Iringan bisa dibuat dengan beberapa pilihan, bisa dengan satu instrument, dua instrument, tiga instrument, empat instrument atau selebihnya hingga bisa dalam format full band dan bahkan format kolosal seperti orchestra.

Secara umum, Aransemen (Arrangement) terbagi menjadi 2 macam yakni aransemen musik dan aransemen vokal. Secara detail memiliki beberapa pilihan tipe / jenis aransemen, diantaranya sebagai berikut ; 
  • Aransemen lagu / musik, membuat iringan musik untuk lagu/musik original yang masih mentah menjadi rekaman karya lagu/musik yang utuh, full dan siap edar. 
  • Re-arrangement, membuat aransemen ulang untuk lagu/musik original yang sudah pernah diproduksi atau direkam, diaransemen ulang ke bentuk yang lebih fresh, lebih baik atau digarap ulang dengan karakter genre musik yang berbeda.
  • Aransemen instrumental, membuat aransemen untuk musik instrumental (tanpa vokal), diantaranya seperti backsound, backing track, background music, minus one, dan lain-lain.
  • Aransemen cover, membuat aransemen lagu/musik untuk lagu cover atau musik cover, bisa dibuat ulang sesuai dengan aransemen aslinya atau bisa juga dibuat ke versi aransemen yang baru (berbeda dengan aransemen originalnya).
  • Aransemen vokal, membuat / menata vokal, aransemen tipe ini hanya fokus menangani vokal (suara penyanyi), umumnya membuat komposisi vokal, memecah suara (harmoni vokal), membagi peran lead dan backing vocal, dan lain-lain.

Aransemen musik sangat penting untuk menentukan kualitas karya lagu / karya musik. Ibaratnya aransemen musik itu seperti 'pakaian' bagi manusia. Jika memakai baju compang camping, tampilan anda akan terlihat berantakan, baju lecek, anda akan terlihat kurang meyakinkan, baju itu itu saja, anda terkesan monoton / membosankan, baju sempit, anda akan sesak, baju kelebaran, anda akan terlihat lucu. 

Anda butuh pakaian yang membuat anda terlihat lebih meyakinkan dan istimewa, untuk inilah aransemen musik yang bagus dan baik dibutuhkan. Fakta membuktikan banyak lagu yang awalnya kurang kuat, kurang melodius, kurang harmonis, kurang ritmik bisa tertutupi oleh aransemen musik yang baik dan sebaliknya lagu yang baik bisa terdengar 'amburadul' jika aransemen musiknya buruk.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya dibutuhkan seorang arranger musik / penata musik yang mumpuni dan berpengalaman, memiliki wawasan musik luas, mengerti banyak aliran/genre musik, bisa memainkan banyak alat musik / instrumen musik, memiliki musikalitas yang bagus (hal ini bisa dicek langsung di portofolio karya-karya yang pernah dibuat), punya karakter fleksibel dan tidak kaku, kreatif, inovatif, komunikatif, adaptif, visioner dan lain-lain. 


Mengenal apa itu arranger musik, produser musik dan komposer - perbedaan, tugas dan fungsinya


Arranger musik (music arranger) adalah penata musik, orang yang menata musik, membuat iringan musik atau iringan instrument, membuat komposisi aransemen musik untuk lagu yang masih mentah (masih berupa lirik dan nada saja), secara sederhana tugasnya mengolah bahan mentah menjadi siap saji. Umumnya seorang penulis / pencipta lagu membutuhkan arranger musik / penata musik untuk lagu yang dibuatnya agar bisa diproduksi / direkam secara profesional dan layak edar serta menjadi karya lagu / karya musik yang utuh.

Seorang arranger musik harus menguasai minimal 3 alat musik (lebih banyak instrument yang dikuasai, lebih bagus) karena tugas pokoknya adalah memainkan, membuat, merangkai dan menata harmoni instrument untuk lagu / musik mentah. Serta tentunya arranger musik wajib memiliki wawasan musik yang luas, fleksibel terhadap genre musik serta punya ide progresif, inovatif dan visioner.

Produser musik (music producer) adalah orang yang menangani produksi lagu / musik dari mulai awal sampai selesai dikerjakan, produser musik bisa sekaligus sebagai arranger musik, penulis lagu (songwriter), penulis lirik (lyricist) dan juga audio / sound engineer (mengerjakan proses rekaman mulai dari recording tracking, editing, mixing hingga mastering). Jadi produser musik ini tugasnya lebih komprehensif (menyeluruh) dalam produksi musik / lagu. Tapi bisa juga produser musik hanya sebagai pengawas dan kepala produksi suatu proyek rekaman, tidak harus terlibat langsung dalam proses pembuatan aransemen musik, menulis lagu / lirik dan proses rekaman.

Perlu dicatat juga, banyak yang salah memahami apa itu produser musik, seorang music producer itu bukanlah seorang executive producer, produser musik fokusnya di produksi musik / lagu dari awal sampai selesai penggarapannya, sedangkan executive producer atau produser eksekutif adalah penyandang dana untuk semua proses produksi, promosi hingga urusan kontrak artis / musisi. Jadi sangat jauh sekali perbedaannya, secara singkat produser musik itu untuk urusan teknis, sedangkan produser eksekutif untuk urusan dana.

Komposer (composer) adalah orang yang membuat melodi nada lagu, komposisi musik berikut aransemen musiknya, seorang komposer bisa juga disebut gabungan antara penulis nada lagu dan arranger musik (hanya saja dalam penulisan lagu, seorang komposer tidak menulis lirik lagu, ia hanya fokus membuat nada lagu). Konklusinya, seorang komposer hanya fokus di musik saja, tidak di syair / lirik lagu.





Fungsi Aransemen Musik Terhadap Karya Lagu

  • Membuat harmoni yang klop antara lagu dan instrumen musik
  • Memperindah, mempercantik, membagusi dan membuat style, warna, karakter lagu
  • Menutupi kurang kuatnya unsur-unsur estetika pada lagu seperti unsur melodik, unsur ritmik dan unsur harmonik
  • Menyemarakkan lagu sehingga terdengar penuh
  • Menciptakan karya musik / lagu yang utuh.

" seorang arranger musik adalah seorang koki dalam urusan memasak nada / irama, seorang ahli strategi dalam siasat nada / irama, seorang peneliti bakteri-bakteri positif maupun negatif yang ada didalam nada / irama, seorang penyuplai nutrisi dan vitamin untuk stamina nada / irama, seorang pembludak ide di ruang-ruang yang sepi nada / irama, seorang perantau yang sukses menaklukkan berbagai medan nada / irama... arranger adalah pemberi pakaian bagi nada / irama yang polos telanjang, arranger bisa merubah suatu bahan yang remeh menjadi sesuatu yang bernilai… inilah hakikat arranger… musisi yang bagus adalah yang memiliki jiwa ‘arranging’ bukan hanya bermental ‘player’ "


(Words By Dani MKD @ReyalMusik)


Jika anda berminat dengan jasa kami, silahkan hubungi atau datang langsung ke alamat studio kami


REYAL MUSIK
Jl. Tugu No.1 RT 04 / RW 04
Cipayung Jakarta Timur
(WA/Telegram/Call) : 081280951862



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Chat Us