Belajar Bass Untuk Pemula, Tutorial Dasar Lengkap, Teknik Mudah Cara Bermain Cepat Bisa

belajar bass, tutorial bass, cara bermain bass, teknik bermain bass, latihan bermain bass untuk pemula


Cara / Teknik Bermain Bass Dasar, Tutorial Mudah Dan Lengkap Untuk Pemula


Belajar bass dengan teknik yang baik dan benar sangat dibutuhkan agar kita bisa memahami secara utuh cara bermain bass yang ideal. Latihan teknik bermain bass membutuhkan tahapan-tahapan belajar yang sistemik agar skill pemain bass yang diinginkan bisa terwujud.

Alat musik atau instrument bass atau gitar bass merupakan alat musik yang sangat fundamental dalam permainan full band, terutama dalam iringan musik yang lengkap dan penuh kehadiran bass sangat dibutuhkan sebagai penegas irama, pembentuk beat dan penebal nada.


Karakter Gitar Bass


Bass memiliki karakter bunyi / suara yang low (rendah) yang secara umum tidak bisa dijangkau oleh instrument lainnya sehingga kehadirannya melengkapi unsur frekuensi jangkauan spektrum musik yang lengkap yakni mulai dari low, middle hingga high.

Karena fungsinya yang penting ini maka permainan bass menjadi sangat penting dalam permainan musik, ia secara umum menghadirkan unsur 'power' dalam iringan musik, seorang bassist atau pemain bass (bass player) yang bagus wajib menguasai teknik-teknik utama bass maupun teknik-teknik lanjutannya.


Video Tutorial Belajar Bass Untuk Pemula, Cara Terbaik, Mudah Dan Cepat Bisa


Berikut ini adalah kumpulan video tutorial belajar bass latihan teknik dan cara mudah bermain bass, ini adalah kumpulan video lesson / video tutorial bass yang cukup mendasar dan bisa dikatakan wajib tonton utamanya untuk para pemula.

Koleksi video belajar bass gratis ini menjelaskan banyak hal-hal fundamental dalam teknik dan cara bermain bass yang benar diantaranya meliputi memahami formula chord / chord tones yang merupakan dasar rumus teori bermain bass, teknik plucking (memetik senar bass), beberapa contoh permainan bass dari banyak style genre musik, contoh bermain teknik improvisasi bass, contoh permainan one man band (bermain bass dan drum sekaligus), ini merupakan latihan harmoni instrument yang unik dan menarik dan lain-lain.


Latihan Teknik Bermain Bass Untuk Pemula


Para pemula sangat direkomendasikan untuk menonton kumpulan video belajar bass ini, selamat berlatih dan semoga bermanfaat... 





(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Chat Us