Les Drum Jakarta, Kursus Drum Dengan Metode Belajar Lebih Musikal Dan Ritmik, Biaya Murah

kursus les drum jakarta timur, tempat belajar drum dengan metode yang lebih musikal dan ritmik


Tempat Belajar Kursus Drum Dengan Metode Belajar Yang Lebih Efektif Dan Musikal


Bisa bermain drum dengan baik dan benar atau menjadi pemain drum (drummer) yang bagus skillnya tentu menjadi dambaan banyak peminat kursus / les drum, terutama yang baru mulai belajar drum atau yang sudah punya dasar skill bermain drum, umumnya ingin cepat bisa.


Barangkali tempat-tempat belajar drum banyak yang menawarkan program belajar drum atau kurikulum belajar drum yang terlalu cenderung teknikal (teknis) sehingga kurang menggali potensi yang sangat vital dalam bermain alat musik yakni unsur musikal dan unsur ritmik (irama).


Reyal Musik menawarkan program belajar / kursus / les drum dengan pendekatan yang berbeda dengan tempat-tempat belajar drum lainnya. Reyal Musik menggunakan metode belajar yang lebih musikal, lebih efektif, lebih kombinatif, lebih ritmik dan lebih praktis



Teknik Bermain Drum


Umumnya cara dan teknik bermain drum diajarkan secara terpisah untuk latihan tangan dan kaki. Reyal Musik lebih menitik beratkan pada permainan drum secara utuh, untuk inilah latihan akan lebih difokuskan pada penerapan teknik bermain ritem drum dasar yang langsung menggunakan tangan dan kaki secara bersamaan. Sehingga koordinasi yang baik antara tangan dan kaki lebih cepat terbentuk.


Metode belajar drum seperti ini memiliki tujuan jelas yakni agar murid terbiasa terlebih dahulu pada harmoni unsur-unsur drum (snare, bass drum, hi-hat, cymbal, tom) dan memahami konsep bermain ritmik karena ini fundamentalnya permainan drum.


Juga kesan terlalu teknis bermain drum akan sedikit dikurangi (teknik-teknik fundamental drum tetap wajib dilatih, yang dikurangi hanya teknik-teknik yang tidak terlalu inti). Semua ini menyesuaikan dengan metode belajar drum disini yang lebih pada approaching / pendekatan cara bermain drum yang lebih praktis dan efektif.


Sudah jadi rahasia umum jika banyak sekali kita temukan pemain drum (drummer) yang jago dan hebat secara teknikal (teknis) namun kurang dalam sisi musikal (feel/soul) dan ritmik (kemampuan bermain irama drum). Inilah yang menjadi fokus metode kami dalam menyusun konsep belajar drum yakni lebih musikal, lebih natural dan lebih ritmik.



Belajar Drum Dengan Latihan Menguatkan Unsur Feel/Soul Bermain Musik (Musikal)


Wawasan musik adalah segalanya dalam ilmu musik, karena wawasan musik yang luas akan membentuk secara otomatis rasa musikal yang baik, skill kombinatif dan jiwa kreatifitas


Wawasan musik adalah tahu dan mengenal banyak lagu/musik dari banyak aliran musik, dengan wawasan musik luas seseorang akan otomatis memiliki taste (selera) musik yang lebih baik serta kepekaan rasa yang lebih terukur dalam bermain musik.


Wawasan musik inilah yang menjadi akar dari skill musikal seseorang karena dengan menghapal, mengenal dan memahami banyak style genre musik secara otomatis akan menaikkan feel (rasa), soul (penjiwaan) serta naluri bermain musik.



Alat Musik Drum, Fungsi Dan Peran Seorang Pemain Drum (Drummer)


Alat musik drum adalah alat musik pukul membranofoni (perkusi) yang sangat penting fungsinya terutama dalam permainan musik grup band. Drum bisa dikatakan 'komandannya' personil band karena drum adalah pembentuk irama dasar, penjaga tempo dan penyemarak permainan musik band.


Karena fungsi drum itulah banyak yang menyebut drum sebagai 'bapaknya band'. Sebutan ini tidak salah karena instrument drum secara umum menjadi 'guide' bagi instrument players lainnya, memiliki jangkauan spektrum frekuensi audio yang paling lebar dan karakter bunyi yang sangat menonjol.


Yang tak kalah pentingnya adalah pemain drum (drummer) harus memiliki tingkat fokus konsentrasi yang tinggi karena tugasnya sangat vital yakni penjaga tempo, pembentuk beat ritem irama dan penyemarak permainan musik. Dan juga tentunya harus memiliki stamina serta fisik yang prima.






Kursus / Les Drum Di Jakarta Timur


Reyal Musik lebih fokus menawarkan program belajar / kursus / les drum kepada para pemula (beginner level) baik yang belum bisa sama sekali maupun yang sudah punya dasar bermain, juga bisa untuk yang menjelang masuk level menengah. Level-level ini dikhususkan agar calon murid lebih mudah dibentuk sisi teknikal dan musikalnya sesuai dengan metode belajar yang diterapkan disini.


Untuk penggunaan unsur drum, disini khusus untuk pedal bass drum (kick), kami menggunakan single pedal (non-double pedal). Untuk pendekatan belajar disini akan lebih multi stylish (tidak terfokus pada aliran genre musik tertentu) dan mencoba untuk belajar dari banyak style genre musik sehingga memudahkan terbentuknya kemampuan yang multi stylish dan skill kombinatif. 


Kurikulum belajar drum disini juga akan mengajarkan cara mengaransemen drum untuk komposisi musik dan teknik yang sangat spesial 'one man band' yakni teknik harmoni instrument cara memainkan sendiri alat musik drum dan bass sekaligus secara bersamaan. Unik dan keren! 


Jika anda berminat silahkan langsung datang daftar ke studio Reyal Musik.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Chat Us