Kursus Menulis Lagu, Membuat Musik & Produksi Musik (Les Songwriter, Arranger, Audio Music Production)

kursus les menulis lagu, membuat musik, produksi musik, les arranger, songwriter, audio music production, les rekaman


Les Arranger Musik (Aransemen Musik), Songwriter (Membuat Lagu) & Produksi Musik


Reyal Musik membuka program belajar / kursus / les aransemen musik dan menulis lagu. Ini adalah program belajar yang dikhususkan untuk para penata musik (arranger musik) dan penulis lagu (songwriter) pemula dan menengah.

Music arranger atau arranger musik adalah profesi yang membutuhkan skill yang profesional, begitupun songwriter (penulis lagu), juga lyricist (penulis lirik / syair lagu). Jika anda ingin terjun dalam dunia profesional maka anda harus betul-betul memahami apa itu music arranging dan songwriting serta juga audio / music production.

Tidak banyak yang membuka program les ini (khususnya les aransemen dan membuat lagu) di tempat-tempat belajar lainnya karena ilmu aransemen dan ilmu membuat lagu memiliki tingkat kompleksitas ilmu yang cukup tinggi sehingga dibutuhkan pengajar / guru yang memang benar-benar memahami ilmu ini secara baik, kompeten, benar dan berpengalaman serta tentunya juga dibuktikan dengan memiliki karya lagu/musik yang banyak dan berkualitas.

Program belajar aransemen musik dan menulis / membuat lagu ini memiliki dua opsi (pilihan) yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Kami tawarkan 2 pilihan : 

  • Les Reguler (Normal)
  • Les Kilat Intensif (Cepat)


Kursus Les Arranger Musik (Penata Musik) & Produksi Musik - Les Reguler


Program belajar membuat aransemen musik yang dilengkapi juga dengan cara produksi musik. Bagi arranger musik pemula maupun menengah, program ini sangat cocok dan sangat berguna bagi anda untuk meningkatkan kualitas kemampuan menuju skill yang lebih profesional.

Dalam program ini anda akan dibimbing untuk bisa secara mandiri membuat iringan musik (instrument), diantara materi pelajaran yang akan diajarkan; 

  • Memperdalam ilmu bermain alat musik (instrument).
  • Membuat komposisi aransemen musik secara manual (natural), yakni secara instrumentasi menggunakan alat musik langsung.
  • Membuat komposisi aransemen musik secara digital (midi), yakni anda akan diajarkan bagaimana cara cepat membuat aransemen musik via aplikasi komputer.
  • Ilmu aransemen musik yang diajarkan secara teori musik meliputi pengenalan teknik horizontal linear dan vertikal struktural musik, penjabaran dan penerapan chord, memahami harmoni, scale (tangga nada), mode dan improvisasi.
  • Memanfaatkan referensi musik dan wawasan musik untuk menghasilkan komposisi aransemen musik yang bagus dan berkualitas.
dan lain-lain...


Konklusinya, anda akan diberikan banyak ilmu, tips dan trik serta rahasia membuat aransemen musik yang bagus, menarik dan profesional. 

Pendekatan metode belajarnya akan menerapkan kombinasi teori musik, wawasan musik, referensi musik dan unsur musikal.

Agar program belajar ini dapat diikuti dengan baik maka setiap calon murid diwajibkan sudah memiliki dasar bermain alat musik yang cukup, minimal bisa bermain satu alat musik, lebih banyak lebih bagus (tidak perlu terlalu mahir, yang penting basic nya baik).

Program reguler belajar / kursus / les arranger musik ini sistem pembayarannya adalah dibayar per bulan, jadwal pertemuan sebanyak total 4x pertemuan dalam satu bulan (1x pertemuan per minggu), dengan durasi belajar 90 menit per pertemuan. Info lengkap biaya silahkan hubungi nomor kontak dibawah.


Kursus Les Songwriter (Penulis Lagu) - Les Reguler


Program belajar kursus / les untuk para penulis / pencipta lagu pemula dan menengah, mendalami ilmu cara / teknik membuat lagu dengan pendekatan teori musik, wawasan musik dan unsur feel soul musikal, mengetahui berbagai tips, tutorial dan trik membuat nada lagu yang baik, berkualitas, unik, enak, menarik dan segar.

Beberapa materi pelajaran yang akan diajarkan, diantaranya ; 
  • Mengupas ilmu bermain alat musik (instrument).
  • Cara memilih dan membuat nada-nada yang bagus diambil dari scale dan mode (teknik linear).
  • Mengupas chording (teknik vertikal) untuk mendapatkan nada lagu yang keren, fresh dan unik.
  • Cara merangkai dan membuat syair / lirik lagu, bagaimana cara membuat nada lagu yang indah, cocok dan bagus untuk tipikal lirik yang pendek, sedang maupun panjang.
  • Bagaimana cara mencocokkan tema lagu dengan sugesti nada yang dibuat, tips membentuk mood lagu.
  • Cara membuat variasi dan improvisasi nada.
dan lain-lain....

Reyal Musik mensyaratkan bagi setiap calon murid atau yang berminat dengan program belajar ini, wajib sudah bisa bermain minimal satu alat musik (bisa lebih dari satu instrument musik, lebih bagus), tidak perlu terlalu mahir yang penting secara basic sudah baik dan stabil.

Program reguler belajar / kursus / les penulis lagu ini sistem pembayarannya adalah dibayar per bulan, jadwal pertemuan sebanyak total 4x pertemuan dalam satu bulan (1x pertemuan per minggu), dengan durasi belajar 90 menit per pertemuan. Info lengkap biaya silahkan hubungi nomor kontak dibawah.



Les Kilat / Kursus Kilat Music Arranger, Songwriter (Aransemen Musik & Bikin Lagu) & Produksi Musik


Ini adalah program belajar / les / kursus kilat, khusus bagi anda yang ingin cepat menguasai teknik membuat aransemen musik, menulis lagu dan produksi musik sekaligus. Kursus / les arranger, songwriter dan audio music production.

Program belajar kilat ini bisa juga disebut kursus / les komposer dan produksi musik. Komposer (composer) adalah seseorang yang bisa menulis lagu (songwriter) juga bisa membuat / menata musik (music arranger). Dan apabila seorang komposer bisa juga sekaligus memproduksi musik sendiri (recording, editing, mixing, mastering) maka ia disebut produser musik (music producer).

Jadi secara singkat, padat dan jelas, program belajar kursus / les kilat intensif ini bisa disebut juga kursus / les produser musik, gabungan dari belajar aransemen musik, menulis lagu dan produksi musik.

Program belajar cepat atau belajar intensif untuk mencetak seorang calon arranger musik (penata musik/pembuat musik) dan songwriter (penulis lagu/pencipta lagu) yang handal, lama belajar selama 2 bulan berturut-turut, Total 24 X Pertemuan, 1 minggu 3X pertemuan, 75 menit per pertemuan.
 

kursus arranger dan songwriter, les aransemen musik dan membuat lagu


Untuk dapat mengikuti program les kilat intensif ini, seorang calon murid wajib minimal sudah bisa memainkan satu alat musik dengan baik artinya sudah punya skill bermain alat musik yang cukup, sebab materi pelajarannya cukup padat, dibutuhkan murid yang cukup siap secara skill dalam bermain alat musik (tidak harus jago, yang penting cukup baik).

Kami juga membuka les privat panggilan guru ke rumah untuk program les reguler songwriter dan arranger dengan syarat yang belajar harus minimal 2 murid sekaligus, untuk biaya les privat songwriter dan arranger juga berbeda dengan biaya belajar langsung di studio Reyal Musik, info lengkap silahkan hubungi kontak dibawah.

kursus arranger musik, kursus songwriter, kursus aransemen, kursus bikin lagu, kursus rekaman, les rekaman


Kurikulum / Metode Belajar Kursus / Les Aransemen Musik Dan Pembuatan Lagu


Materi yang diajarkan di program les ini adalah pemahaman dasar dan pendalaman teori / praktek meliputi pembelajaran basic arranging, instrument (alat musik), wawasan musik, manual & digital arranging (cara membuat aransemen musik metode main langsung dan metode digital via komputer yakni basic audio music production), songwriting (cara menulis lagu / cara membuat lagu meliputi merangkai lirik hingga cara membuat nada lagu berikut tips dan triknya agar dapat menghasilkan karya utuh yang maksimal).

Bagaimana cara membuat aransemen musik ? ada banyak teknik, cara dan metodenya, program belajar disini akan menjelaskan, menganalisa dan mencontohkan kepada murid sistematikanya, rahasianya dan trik-triknya agar bisa membuat aransemen musik menjadi lebih ringan dan mudah dengan hasil yang maksimal. Diantaranya cara / teknik membentuk harmoni instrument, memahami pembagian peran instrumentasi pada part introduce, space, silent, interlude, soloing, chorus, bridge, leading, dan lain-lain, juga penekanan karakter, corak, style, warna, visi dan banyak lagi lainnya.

Bagaimana cara membuat / mengarang / menulis lagu ? juga ada banyak teknik, cara beserta metodenya, konsep dasarnya adalah referensi, analisa, mengurai dan mewujudkannya. Juga didalamnya ada banyak trik modifikasi sehingga bisa menghasilkan karya yang fresh dan alami. Serta tak kalah pentingnya memanfaatkan teori-teori musik diantaranya ilmu struktural musik seperti harmoni dan ilmu linear musik seperti scale (tangga nada) berikut mode-modenya serta tentunya aplikasi melodinya.


Target Belajar Kursus / Les Kilat Aransemen Musik Dan Membuat Lagu


Diharapkan lulusan dari program ini bisa mandiri membuat aransemen musik untuk banyak genre musik, bisa membuat / menulis / mengarang / mencipta lagu dengan berbagai teknik, metode, tips, rahasia dan trik cara membuatnya serta bagus dalam instrument / mampu memainkan alat musik dengan baik dan komprehensif.

Program les ini akan bisa mencetak calon-calon arranger musik (penata musik), songwriter (penulis lagu), komposer / composer, produser musik (music producer) yang handal, sehingga nantinya bisa terjun langsung kedalam industri musik dengan berbagai peran baik sebagai arranger musik, penulis lagu, jingle maker, music producer, instrument player, session player, dan lain-lain.

Secara singkat, dengan mengikuti program kursus les aransemen musik dan pembuatan lagu ini, setelah lulus anda akan bisa dan siap untuk membuka usaha jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu.

NOTE: Jika anda bisa mengajak 2 orang lagi untuk ikut program ini maka akan diberikan diskon biaya.


Pengajar Les Aransemen Musik Dan Pembuatan Lagu (Music Arranger & Songwriter)


Pengajar program ini adalah Dani MKD, seorang multi-instrumentalist (bisa memainkan banyak alat musik dan juga multi genre / bisa memainkan banyak genre musik), pengajar juga seorang arranger musik (penata musik) yang cukup dikenal luas yang sudah bertahun-tahun berpengalaman menggarap berbagai macam aliran musik mulai dari pop, rock, blues, jazz, klasik, country, alternative, metal, religi, RnB, rock & roll, funk, dan lain-lain.

Pengajar juga dikenal sebagai seorang songwriter (penulis lagu) yang karyanya sempat masuk ranking 3 besar dunia dan mencatat rekor mendapat ribuan komentar positif musisi-musisi dari berbagai negara di salah satu situs musik terkemuka dunia, karyanya sempat diputar seharian penuh di salah satu cafe musik kansas city Amerika Serikat.

Pengajar dikenal luas juga sebagai seorang jingle maker (menggarap berbagai jingle dari banyak klien diantaranya pernah menggarap musik untuk jingle populer three ends, raihlah mimpi / themesong hari anak nasional, jingle aplikasi online, jingle iklan layanan masyarakat yg tayang di TV, jingle iklan, jingle produk dan banyak lagi lainnya).

Pengajar juga dikenal sebagai pembuat lagu maupun musik mars, hymne, themesong untuk beberapa klien-klien besar diantaranya TNI, POLRI, BI, BPS, beberapa perguruan tinggi di Indonesia, boarding school, beberapa perusahaan, dan lain-lain.

Dan tentunya pengajar dikenal luas sebagai instruktur / guru instrument (alat musik : gitar, piano keyboard, bass, drum) dan sudah berpengalaman mengajar ribuan murid selama lebih dari 25 tahun hingga saat ini, jika ingin mengetahui pendapat-pendapat dari murid-murid yang pernah dibimbing dan klien-klien yang pernah menggunakan jasa dari sang pengajar (Dani MKD) silahkan klik TESTIMONY UNTUK DANI MKD @ReyalMusik

Dan bila anda ingin menyimak secara lengkap hasil produksi / hasil karya musik mulai dari aransemen musik dan pembuatan lagu silahkan klik PORTOFOLIO



VIDEO PORTOFOLIO HASIL KARYA ARANSEMEN DAN PEMBUATAN LAGU




VIDEO DEMO SKILL SANG PENGAJAR DALAM MEMAINKAN MULTI INSTRUMENT




Jika anda berminat silahkan datang daftar langsung ke studio kami, alamat tertera dibawah ini


REYAL MUSIK
Jl.Tugu No.1 RT 004 RW 04
Cipayung Jakarta Timur
WA/Call : 081280951862






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Chat Us